LIVE STREAMING KUPAS TUNTAS CA MAMAE

Blog Image

LIVE STREAMING KUPAS TUNTAS CA MAMAE

Bulan Februari, merupakan bulan yang istimewa bagi masyarakat Kota Tangerang. Hal ini dikarenakan tepat pada tanggal 28 Februari 2020 kemarin, Kota Tangerang merayakan hari jadinya yang ke-27 tahun. Pada bulan ini juga, di seluruh penjuru dunia turut memperingati satu hari penting dalam dunia kesehatan yaitu HARI KANKER SEDUNIA yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2020.  Tak hanya itu, pada bulan berikutnya, RSUD Kota Tangerang juga turut merayakan hari jadinya yang ke-6 tahun yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2020.

Sebagai wujud kepedulian kami terhadap kualitas kesehatan masyarakat Kota Tangerang, dan juga sebagai Kado Persembahan untuk merayakan HUT Kota Tangerang dan HUT RSUD Kota Tangerang. Maka Unit PKRS RSUD Kota Tangerang dengan bangga mempersembahkan suatu kegiatan edukasi yang bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. Kegiatan edukasi ini kami kemas dalam suatu tampilan menarik yaitu LIVE STREAMING di instagram @rsudkotatgr dengan tema “KUPAS TUNTAS CANCER MAMAE”.

Narasumber yang berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan dokter spesialis bedah yang berpraktik di RSUD Kota Tangerang, yaitu dr. Togu Yuga Fitrah Nugraha, SpB, MKM. Kegiata ini juga turut dimoderatori oleh dokter umum yang juga berpraktik di RSUD Kota Tangerang, yaitu dr. Fyrnaz Kautharifa. Pada talkshow tersebut kita diajarkan tentang bagaimana mendeteksi kelainan (benjolan) pada payudara dengan teknik SADARI, karena semakin dini kelainan ditemukan maka kemungkinan untuk sembuh dari kanker juga semakin besar. Tak hanya itu, kita juga diajarkan tentang bagaimana gaya hidup yang baik untuk menghindari tumbuhnya sel kanker pada tubuh kita.

Tak cukup disitu, pada live streaming tersebut juga kita diajarkan tentang bagaimana etika batuk yang benar dan bagaimana teknik mencuci tangan yang benar. Mengingat saat ini sedang marak sekali kasus kejadian penyebaran virus COVID-19, yang mana kasus tersebut dapat dicegah penyebarannya jika kita selalu menjaga etika batuk dan melakukan cuci tangan dengan baik dan benar.

Semoga dengan adanya edukasi live streaming melalui instagram @rsudkotatgr ini, masyarakat Kota Tangerang dapat meningkatkan pengetahuannya di bidang kesehatan khususnya yang berkaitan dengan cancer mamae. Untuk video selengkapnya, anda dapat menyaksikan kegiatan ini pada akun youtube channel resmi kami yaitu RSUD Kota Tangerang.