RSUD KOTA TANGERANG MERIAHKAN PAWAI SARUNGAN NUSANTARA

Blog Image

RSUD KOTA TANGERANG MERIAHKAN PAWAI SARUNGAN NUSANTARA

Jajaran Direksi dan Staf RSUD Kota Tangerang mengikuti kegiatan Pawai Sarungan Nusantara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai rangkaian Festival Al-Azhom ke-8 tahun 2019.

Dalam kegiatan Pawai Sarungan Nusantara kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,  karena para peserta tidak hanya mengenakan sarung tetapi juga pakaian adat dari seluruh Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan budaya nusantara yang kaya akan khasanah budaya kepada seluruh masyarakat dan memperkuat ikatan warga Kota Tangerang yang beragam.

Pawai Sarungan Nusantara melewati rute Jembatan Kaca Gerendeng ini juga melibatkan peserta Musabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) antar-bangsa yang diikuti sebanyak enam negara serta hadirnya Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tan Sri HJ Mohd Ali Bin Mohd Rustam dan Ketum BKPRMI Said Aldi Al Idrus.

RSUD Kota Tangerang yang ikut serta dalam kegiatan ini mengenakan pakaian adat tradisional dari Provinsi Kepulauan Riau dipadu dengan bawahan sarung dan hiasan khas Kepulauan Riau berwarna merah muda, kuning dan hijau. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat tali persaudaraan baik berbangsa maupun bernegara.